Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Lokasi Wisata di Gunung Bromo yang Wajib Dikunjungi, Awas Bikin Ketagihan

Gunung Bromo adalah tempat wisata paling populer yang terletak di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, tempat wisata ini tidak hanya di datangi pengunjung lokal saja, bahkan ketika akhir pekan banyak traveler lokal maupun mancanegara yang datang untuk sekedar menikmati indahnya Bromo ini.

Ketika hendak ke Gunung Bromo ini biasanya para turis menyewa jasa Jeeb, dan bagi mereka yang baru pertama kali kesana biasanya akan langsung di arahkan ke 4 lokasi yang ada di sekitar gunung bromo, berikut daftar tempat dan ulasannya.

4 lokasi wisata di gunung bromo

1. Melihat matahari terbit

menikmati sunrise di penanjakan bromo pagi hari
@enjoytripbromo
Lokasi pertama sasaran para traveler biasanya langsung menuju ke penanjakan satu untuk melihat pemandangan matahari terbit. Untuk menuju kesana pada umumnya para wisatawan menyewa jasa Jeep. Penanjakan ini berada di ketinggian 2.770 meter di atas permukaan laut.

Untuk menuju ke puncak penanjakan 1 para wisatawan di harapkan berangkat pukul 03:00 pagi. Setelah sampai di sana nantinya wisatawan akan di manjakan indahnya pemandangan sunrise dari ufuk timur pada jam 04:45 menjelang pagi, dan tak hanya sunrise saja tetapi kamu juga akan melihat indahnya gunung semeru, gunung batok serta gunung bromo dari ketinggian, apalagi ketika gunung tersebut sesekali mengepulkan asapnya yang berwarna putih, wih indah banget deh.

2. Kawah bromo

kawah bromo
@ardianhery18
Setelah puas menikmati sunrise kemudian langsung menuju ke kawah bromo, namun untuk menuju kesana wisatawan di haruskan menaiki anak tangga sekitar 250 buah, pasti sangat melelahkan, namun ketika sudah sampai di bibir kawah lelah tersebut akan hilang dengan sekejab.

3. Padang savana

bukit teletubies atau savana
@ramerame_adventure
Padang savana adalah sebuah rerumputan hijau yang sangat menyegarkan, lokasinya terletak di selatan gunung bromo tepatnya di sekitar pegunungan. Pada umunya padang savana ini sering disebut bukit teletubies. Ketika kamu datang di musim penghujan suasananya tampak semakin hijau asri dan menyegarkan mata.

Untuk sampai di bukit teletubies para wisatawan masih diharuskan naik Jeep melewati lautan pasir, sesampainya disana wisatawan dijamin akan langsung terkejut melihat pemandangan yang begitu "amazing", udara yang begitu segar, padang rumput hijau dan ilalang di kaki bukit yang membuat suasana semakin mempesona.

4. Pasir berbisik

pasir berbisik
@kristinadangdut
Lokasi terakhir setelah bukit teletubies yaitu pasir berbisik, nama pasir berbisik sendiri bermula ketika pada Tahun 2001 silam ada pembuatan film berjudul pasir berbisik yang di sutradarai oleh Nan Achnas, nah sejak saat itulah masyarakat tengger sering menyebutnya pasir berbisik.

Dan sesuai dengan namanya kenapa disebut pasir berbisik yaitu karena di lautan pasir ketika ada angin bertiup kencang maka deru angin yang membawa butiran-butiran pasir tersebut mengeluarkan bunyi bagaikan bisikan-bisikan.

Penutup

Demikian ulasan tentang empat lokasi wisata di gunung bromo yang wajib kamu datangi, bagaimana sobat panoramanya indah banget kan, dijamin deh ketika kamu kesana pasti akan ketagihan dan ingin datang kembali, terima kasih semoga artikel ini bermanfaat.